Jumat, 03 Desember 2010

Chemistry Is My Life..

.aku adalah seorang murid kelas 12 SMA IPA yang kini masih bersekolah di SMAN 52 Jakarta,, yah seorang murid yang kini tengah menata hidupnya untuk menjadi lebih baik..

.seorang murid yang kini tengah berjuang untuk menghadapi UN dan SNMPTN yang tak lama lagi,, bahkan bukan hanya aku seorang melainkan seluruh siswa/siswi kelas 12 IPA/IPS yang tentunya ingin menjadi yang terbaik dan dapat lulus dengan hasil terbaik serta bisa masuk Perguruan Tinggi Negeri..

.amin ya rabbal'alamin..

:)

.aku pun tak luput dengan sebuah keinginan yang amat luar biasa untuk menggapai cita-citaku,, tak ku pungkiri cita-citaku kini tlah berubah total..

.yyaaahh,, dulu dari SMP aku sangat ingin menjadi seorang Dokter Spesialis Anak..

.tetapi kini,, semenjak duduk di bangku SMA semuanya mulai berubah..

.ada satu mata pelajaran yang sangat ku sukai dan alhamdulillah aku pun mampu menguasai materinya dengan amat baik,, teman-temanku pun tahu aku menyukai pelajaran itu..

.yah,, apalagi kalau bukan "KIMIA"..

.yeah ! aku sangat tertarik dengan kimia,, ketertarikan itu semakin kuat ketika aku mulai serius mempelajarinya di kelas XI IPA..

.karna itulah aku pun mulai serius untuk terus latihan dan latihan berbagai macam soal-soal kimia agar aku pun semakin mantap mendalami materi itu..

.baik di sekolah maupun di bimbingan belajar NF,, alhamdulillah aku mempunyai guru-guru hebat yakni "Bu Hidayati" dan "Bu Agatha" yang mampu membuatku untuk terus belajar dan belajar kimia dengan baik..

.Bu Hidayati yang sudah amat mengenalku karana beliaulah yang membimbingku dari kelas X hingga kelas XI,, aku sangat dekat dengan beliau,, terlebih semenjak menjadi wali kelasku di kelas XI IPA 3..

.tak ku pungkiri,, beliau adalah seseorang yang amat mendukungku untuk terus belajar hingga akhirnya aku mampu menguasai materi kimia di kelas XI IPA..

.begitu juga dengan Bu Agatha,, meski ku baru mengenal beliau di kelas XII ini tetapi beliau seperti sudah sangat mengenalku dengan baik,, beliau mampu mendukungku untuk semakin menguasai pelajaran kimia,, beliau mampu membuatku untuk terus bangkit dan terus banyak belajar agar aku mampu mengerti materi yang beliau sampaikan..

.dan di bimbingan belajar pun,, alhamdulillah aku juga mempunyai guru pembimbing kimia yang baik yakni "Ka Irwan",, dan dengan ka irwan lah aku sering konsultasi belajar kimia,, dengan beliaulah seluruh masalah-masalahku dalam belajar kimia sering sekali di konsultasikan,, beliau juga sering pula memotivasi untuk terus latihan dan latihan soal-soal kimia dengan menyuruhku menghafal pelajaran kimia yang sering beliau berikan..

.semua itu tak akan pernah ku lupa,, karna peran beliau-beliau lah yang sangat penting untukku baik sebagai tempat konsultasi maupun tempat bertanya jika ada soal yang tak ku pahami dengan baik..

.chemistry..

.chemistry..

.chemistry..

.entah apa yang membuatku sangat menyukai pelajaran yang satu ini,, entah apa yang membuatku sangat ingin menjadi seorang ilmuwan kimia,, dan entah apa yang mampu membuatku sangat senang jika berada di laboratorium kimia lalu mencampurkan sebuah larutan dengan gelas kimia,, dikelilingi berbagai macam larutan yang mempunyai ciri khas masing-masing,, dan memakai jas putih panjang layaknya para ilmuan..

.SUBHANALLAH,, tak mampu ku lukiskan betapa bahagianya aku jika membayangkan itu semua..

.aku sangat bangga mendalami bidang kimia,, dan akan terus seperti ini..

.ada ketertarikan sendiri yang membuatku begitu serius mempelajari kimia,, meski terkadang aku pun sering mengalami kesulitan tetapi alhamdulillah tak pernah ku pantang menyerah menghadapi semua soal-soalnya..

.bagiku mempelajari kimia tidaklah sulit,, kuncinya hanya satu "Yakin"..

.keyakinanku lah yang mampu membuatku semakin cinta dengan pelajaran yang satu ini..

.membahas soal-soal dan mengerjakan soal kimia merupakan suatu keasyikan sendiri yang tak pernah bisa ku lukiskan,, aku pun senang jika harus membagi ilmu dengan teman-temanku karna akupun sadar berbagi ilmu tidaklah membuatku semakin bodoh tetapi membuatku semakin banyak belajar dari kesalahan yang ku hadapi ketika ku menjelaskan materi kepada teman-temanku..

.kini,, keinginanku hanyalah satu mendapatkan "FMIPA Kimia UI" karna aku ingin semakin memperdalami bidang yang kini sangat ku sukai ini..

.bismillahhirrahmannirrahim,, dengan tekad dan niat yang kuat serta semakin memperbanyak latihan berbagi macam-macam soal kimia dan tentunya mendekatkan diri pada Allah SWT,, insya Allah salah satu kursi di "FMIPA Kimia UI" akan jadi milikku...

.amin ya rabbal'alamin..

.dukungan dari orang tua,, sahabat-sahabatku,, dan orang-orang terdekatku tentunya sangat berarti untukku,, karna tanpa dukungan mereka aku bukanlah apa-apa..

.semuanya memang tak mampu ku lukiskan satu persatu,, karna bagiku kimia bukan hanya pelajaran favorit tetapi akan menjadi bagian hidupku..

.yaahh,, bukan hanya suka dengan kimia yang mampu membuatku ingin serius mendalami bidang ini hingga ke Perguruan Tinggi Negeri tetapi hati nurani yang memang memilihnya..

" Chemistry Is My Life "

" I Love Chemistry"

^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar